Artikel

Khasiat Minyak Kelapa

Berikut beberapa kemungkinan khasiat minyak kelapa bagi kesehatan.

  1. Membunuh bakteri

Kandungan minyak kelapa murni atau yang dikenal dengan VCO mengandung senyawa asam kaprilat, yaitu senyawa yang dapat membunuh bakteri jahat di dalam tubuh manusia.

  1. Meningkatkan metabolisme tubuh

Minyak kelapa mengandung serangkain minyak jenuh berantai yang mana akan bermanfaat untuk memperlancar dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Dengan sistem metabolisme yang lancar maka tubuh akan menjadi sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

  1. Melancarkan pencernaan

Mengkonsumsi minyak kelapa secara teratur akan menyehatkan sistem penceranaan. Penceraan akan menjadi lancar karena mineral, asam amino dan vitamin yang terdapat pada minyak kelapa mampu membubuh bakteri. Jika anda memiliki masalah pada sistem pencernaan, minyak kelapa bisa menjadi solusinya, namu  harus tetap dengan dosis yang sesuai dan jangan berlebihan.

Khasiat minyak kepala bagi kecantikan
Khasiat minyak kepala bagi kecantikan
  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Minyak kelapa mengandung asam laurat yang dapat meningkatkan kekebalan imunitas tubuh. Selain itu minyak kelapa juga dapat membunuh bakteri jahat yang ada didalam tubuh.

  1. Melindungi jantung

Jantung merupakan organ dalam tubuh yang sangat penting. Jantung berfungsi memompa darah keseluruh tubuh, jadi semua orang tubuh akan berhenti jika jantung berhenti bekerja. Asam laurat yang terdapat pada minyak kelapa dapat menurunkan kolesterol jahat dan mengubahnya menjadi kolesterol baik sehingga jantung akan tetap aman dan sehat.

  1. Mengontrol kadar gula dalam darah dan baik untuk diabetes

Manfaat minyak kelapa selanjutnya yaitu mengontrol kadar gula dalma darah. Hal ini disebabkan oleh keberadaan minyak kelapa yang bisa meningkatkan kinerja insulin secara lebih dinamis serta efisien.

  1. Menurunkan resiko terserang penyakit kardiovaskular

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi minyak VCO (minyak kelapa) dapat menurunkan resiko terserang penyakit kardiovaskular.

  1. Mengatasi luka bakar

Memiliki bekas luka bakar pastinya sangat mengganggu sekali. Hal ini karena dapat merusak penampilan. Nah anda bisa mengatasi hal tersebut dengan minyak kelapa. Caranya yaitu anda oleskan minyak kelapa pada luka bakar atau bekas luka bekar secara teratur, maka bekas luka akan hilang.

  1. Mengontrol berat badan

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2009 menunjukan jika minyak kelapa dapat mengatasi serta mencegah obesitas atau kelebiha berat badan. Anda hanya perlu mengkonsumsi minyak kelapa 4 sendok setiap hari untuk mengontrol berat badan anda.

  1. Mencegah penyakit hati

Minyak kelapa sangat baik untuk menjaga kesehatan hati. Trigliresida dan asam lemak yang terdapat pada minyak kelapa dapat membantu mencegah penyakit hati. Kedua zat tersebut sangat mudah diproses menjadi energi ketika sampai kehati. Hal ini yang mencegah penumpukan lemak pada hati.

  1. Mencegah batu ginjal

Mengkonsumsi minyak kelapa secara teratur dapat mencegah batu ginjal. Selain itu minyak kelapa juga dapat menghancurkan batu ginjal yang telah ada.

  1. Mengurangi resiko alzheimer

Penyakit alzheimer adalah penyakit yang menyerang otak. Penyakit ini berbahaya karena dapat mengganggu fungsi otak dan menyebabkan kepikunan. Namun anda tak perlu khawatir karena minyak kelapa dapat mencegah penyakit alzheimer. Kandungan zat keton pada minyak kelapa dapat membantu meningkatkan memori otak dan menyehatkan otak.

Khasiat minyak kepala bagi kecantikan

Selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, minyak kelapa juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan. Bahkan saat ini minyak kelapa sudah banyak digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan. Lalu apasajakah manfaat minyak kelapa untuk kecantikan. Berikut manfaat minyak kelapa untuk kecantikan.

  1. Pencuci kulit wajah

Sudah banyak orang yang mengganti sabun dengan minyak kelapa sebagai pencuci kulit wajah mereka. Minyak kelapa dapat membersihkan kulit wajah dari bekas make up dan kotoran seperti debu dan lain sebagainya. Selain itu minyak kelapa merupakan bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia sehingga sangat baik dan aman untuk kulit.

  1. Pelembab kulit dan bibir

Tekstur minyak kelapa yang kental dapat memberikan efek yang lembab pada kulit dan bibir kita. Minyak kelapa akan menjaga kelembaban kulit dan bibir sehingga mencegah kulit kering atau bibir pecah-pecah.

  1. Mencerahkan kulit

Kulit cerah dan bersinar merupakan dambaan semua orang. Untuk mewujudkan hal tersebut anda tak perlu harus mengeluarkan banyak uang, hal ini dikarenakan anda dapat menggunakan minyak kepala yang murah meriah untuk mencerahkan kulit anda. Minyak kelapa akan memberikan nutrisi serta mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi cerah.

  1. Mengatasi mata panda

Mata panda atau kantung mata merupakan masalah yang sering dialami orang yang kurang istirahat, Kantung mata selain tidak nyaman juga mengganggu penampilan. Nah anda bisa mengatasinya dengan minyak kelapa. Oleskan minyak kepala pada kulit disekitar mata.

  1. Mengatasi kerutan kulit dan mengatasi penuaan

Kerutan atau tanda penuaan pada kulit merupakan momok yang paling menakutkan sekali. Namun anda tak perlu khawatir, anda bisa menggunakan masker minyak kelapa untuk menghilangkan kerutan, garis halus dan tanda penuaan lainnya.

  1. Krim cukur

Jika anda memiliki kulit yang sangat sensitif sehingga gel untuk bercukurpun tidak dapat ditolerir lagi, maka minyak kelapa dapat menjadi solusinya. Minyak kelapa akan menjaga kelembaban sehingga aman ketika anda mencukur.

  1. Mengatasi bau badan

Mungkin asing bagi kita semua jika minyak kelapa dijadikan sebagai seodoran untuk mengusir bau badan. Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai deodoran pengusir bau badan.

  1. Mengatasi jerawat dan komedo

Jerawat dan komedo merupakan masalah umum yang diderita hampir semua orang. Meskipun bukan masalah kulit yang berbahaya, namun jerawat dan komedo dapat menghancurkan penampilan sehingga harus segera diatasi. Anda bisa mengatasnya dengan menggunakan minyak kelapa.

  1. Mengatasi ketombe

Ketombe adalah masalah rambut yang kerap membuat orang menjadi tidak percaya diri. Namun anda tak perlu khawatir, minyak kelapa mampu mengusir ketombe hanya dalam satu malam saja. Caranya yaitu anda gunakan minyak kelapa sebagai masker rambut, bungkus dengan plastik atau handuk dan diamkan selama semalam. Bersihkan pada pagi harinya.

10 Menghilangkan kutu rambut

Minyak kelapa juga merupakan bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan kutu pada rambut. Caranya sama dengan cara menghilangkan ketombe, yaitu gunakan minyak kepala sebagai masker rambut dan diamkan selama semalam, anda juga bisa mencampurnya dengan bahan alami yang lainnya untuk hasil yang maksimal.

  1. Menyuburkan rambut

Menggunakan minyak kelapa sebagai bahan alami untuk perawatan rambut dapat menyuburkan rambut, membuat rambut tumbuh lemat dan tak mudah patah, mengatasi rambut bercabang dan rambut rontok serta menghitamkan rambut.

Demikianlah beberap khasiat minyak kelapa untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga informasi diatas  bermanfaat. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *