IBU HAMIL & JANIN

Jangan Dimakan ! Ternyata 3 Makanan Berbahaya Untuk Janin Muda

Makanan Berbahaya Untuk Janin Muda

3 Makanan Berbahaya Untuk Janin Muda

Ibu hamil (bumil) biasanya diharuskan mengonsumsi beragam makanan sehat. Mulai dari sayur, buah, bumbu dapur, hingga makanan yang mengandung protein. Semua makanan yang sehat harus disantap demi pertumbuhan janin yang optimal.

Namun, ternyata ada juga beberapa makanan yang harus dihindari ibu hamil, apa lagi pada usia kandungan yang masih muda. Karena, bisa mengakibatkan keguguran, kalau terlalu banyak mengonsumsinya. Dilansir dari Health Mind Care dan berbagai sumber lain, berikut ini 3 makanan yang harus bumil hindari atau berhati-hati.

Makanan Berbahaya Untuk Janin Muda
Makanan Berbahaya Untuk Janin Muda
  1. Nanas, sudah tidak lagi menjadi rahasia umum, kalau buah ini kerap dihindari bumil. Pasalnya, nanas mengandung bromelain, yang bisa membuat uteris melunak dan mengakibatkan kontraksi.  Buah lezat yang rasanya sedikit asam, kerap disebut-disebut sebagai buah yang sangat dilarang untuk ibu hamil. Apa lagi, nanas tersebut masih muda dan usia kandungan pun belum masuk 4 bulan. Sebagian orang berpikir, kabar ini merupakan mitos belaka. Karena pada beberapa kasus, ibu hamil yang mengonsumsi nanas muda tetap sehat, baik ibu dan kandungannya.
  2. Ternyata, bukan cuma nanas saja, tapi juga pepaya muda dan juga pepaya hijau. Keduanya memiliki kandungan enzim yang bisa mengakitbatkan kontraksi hebat.
  3. Terakhir, hati ayam, sapi atau binatang lainnya. Hati dan ampela merupakan menu yang banya disukai orang Indonesia. Tapi, buat bumil, lebih baik makanan ini dihindari. Pasalnya, hati mengandung banyak racun kalau diambil dari binatang yang terinfeksi atau memiliki penyakit tertentu. Mengingat sulit untuk mengetahui apakah bintang tersebut sehat, lebih baik pilih makanan yang tidak berisiko memicu gugurnya janin.

 

Artikel Terkait

Pantangan Ibu Hamil Muda

Bahaya Kunyit Putih Untuk Ibu Hamil Muda dan Hamil Tua

Manfaat kacang hijau bagi ibu hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *