Arti Tanda Bintik Merah pada Tubuh

Munculnya bintik merah pada tubuh memang memiliki banyak arti. Kamu yang bukan dokter atau awam dengan tanda-tanda perubahan pada tubuhmu mungkin akan menganggapnya sebagai bintik biasa.

Kalau bukan digigit nyamuk, mungkin biang keringat. Tapi, apa jadinya kalau bintik tersebut merupakan tanda adanya gangguan kesehatan pada tubuhmu? Brigh Sight menulis, pada beberapa kasus, bintik merah merupakan tanda kalau ada gangguan kesehatan. Dan, arti dari tanda itu berbeda-beda tergantung letak munculnya bintik tersebut.

Berikut Arti Tanda Bintik Merah pada Tubuh

Arti Tanda Bintik Merah pada Tubuh

Arti Tanda Bintik Merah pada Tubuh

Pada Pantat. Hal ini terjadi mungkin karena sabun atau produk pembersihmu berkualitas rendah. Atau bisa juga karena celana dalam yang terlalu ketat.

Pada Dagu dan Leher. Kalau kamu punya bintik merah pada dagu dan/atau leher, kemungkinan kamu memiliki ganggua pada kelenjar adrenal. Lebih spesifiknya, aktivitas pada kelenjar tersebut meningkat.

Punggung dan Bahu. Kamu mungkin mengira bintik merah pada punggung dan bahu merupakan biang keringat atau juga jerawat. Tapi sayangnya, ini merupakan tanda kalau kamu punya masalah pada pencernaan.

Dada. Sementara, bintik merah yang muncul pada dada bisa jadi sebuah tanda kalau sistem hormonmu tidak seimbang. Kamu bisa berkonsultasi dengan Obgyn atau dokter kandungan soal hal ini.

Siku. kalau kamu menemukan bintik merah di sekitar siku, mungkin ini bukan karena gigitan serangga. Tapi adanya alergi atau infeksi yang disebabkan oleh jamur.

Perut. Sementara pada perut, spot berwarna merah ini menandakan kalau terjaadi ketidakseimbangan kadar gula pada darah. Segera cek apakah kamu memiliki diabetes atau tidak, ya!

Kaki. Sementara, pada kaki, kemungkinan bukan karena kamu digigit nyamuk. Mungkin ini tanda alergi terhadap produk kosmetik tertentu, atau vitamin. Kalau kamu menemukan bintik merah di tubuh, coba langsung periksakan kesehatanmu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *